Kades Fritu Apresiasi Upaya AMAN

      Tak ada komentar pada Kades Fritu Apresiasi Upaya AMAN

Ketua AMAN Halteng saat menyerahkan Peta tata ruang Wilayah adat dihadapan pengurus Desa

WEDA– Aliansi Masyarakat adat Nusantara (AMAN) Maluku Utara, menggelar sosialisasi “ Peta Tata Ruang Wilayah Adat” di Halteng.

Sosialisasi peta wilayah adat itu sendiri di mulai pada Desa Fritu, Kecamatan Weda Utara pada pekan lalu. Langka yang diambil AMAN Malut bertujuan memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga ekosistem serta sumber kehidupan lainnya di lingkungan masyarakat adat setempat.

“ kegiatan yang berlangsung pada 8-10 desember kemarin dirangkaikan dengan kegiatan pemasangan papan larangan penebangan mangrove, penebangan pohon di kawasan sungai serta di sekitar sumber mata air yang dikonsumsi warga Fritu dan sekitarnya,” ungkap Ketua AMAN Halteng, Arkipus Kore kepada Wartawan.

Ia menjelaskan pentingnya semua pihak terlibat dalam menjaga ruang-ruang hidup masyarakat demi terciptanya lingkungan sosial yang aman serta nyaman demi keberlangsungan hidup di masa-masa mendatang. Kegiatan AMAN disambut baik oleh pemerinta Desa Fritu.

“ Kami berterimah kasi kepada AMAN Malut yang telah membuat peta tata ruang  serta turut menjaga  alam di sekitar Desa  melalui program saat ini,” ucap Kepala Desa Fritu, Alfon Rahman. (rid/fai)

Sumber: Malutpost.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *